Powered By Blogger

Sabtu, 07 Januari 2017

Korea Resto & Cafe

   Annyeeeeongggg, chingu-deul!!! Kali ini kita mau review makanan yang bakal bikin kamu bilang 'aaaa neomu mashittaaaa" huehehehehe. Mencari resto-resto korea yang sesuai budget kita memang susah-susah gampang mengingat harga bahan makanan korea sendiri udah mahal sih ya T_T apalagi kita mau langsung terima jadi aja.

   Oke lah, kita mulai aja ya. Kita lagi jalan-jalan ke sekitaran Depok, tepatnya sih ke UI. Lagi kangen-kangennya sama makanan korea dan di sini ada restoran Korea yang menawarkan harga lumayan, porsi banyak, dan yang jelas enak!!! Namanya adalah Korea Resto & Cafe. Buat para mahasiswa UI apalagi yang suka K-Pop mungkin udah gak asing lagi sama tempat ini. Letaknya ada di dalam Perpustakaan UI-nya. Kamu tinggal jalan aja ke ujung nanti ketemu deh sama tempatnya.

Lantai dua. Pewe walau agak panas karena cuaca emang panas banget sih
   Begitu sampai, kami langsung disambut oleh kepala pelayan yang ramah karena sabar banget ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari kita seputar menu yang ada di sini. Baiklah, akhirnya kita pesan Yukgaejang + rice (49K), Bibimbap (49K) yang dapet gratisan kimchi dan sup rumput laut, terharu gratisannya banyak, terus cemilan namanya teokkochi (18K), lalu plum tea (17K)! Yukgaejang ini merupakan nama korea dari sup yang berisi daging, jamur, dan telur, lalu ada sayuran dan juga mie yang biasa dipake untuk japchae. Kuahnya berwarna merah karena sepertinya bahan dasar yukgaejang ini adalah gochujang. Rasanya seger banget terus enak apalagi ditambah nasi. Bener-bener muasin laper kamu deh. Lalu bibimbapnya. Bibimbapnya nggak ditaruh di hot plate atau dolsot, jadi ditaruh di mangkuk yang nggak kalah besarnya dengan mangkuk yukgaejang. Kalau kamu nggak laper-laper banget, seporsi bibimbap di sini bisa kamu makan berdua dengan temen kamu loh! Asli banyak banget porsinya.


Totalnya 150k, kenyangnya sampe malam, guys!
Teokkochi

Yukgaejang



Bibimbap

   Terus kimchi, kimchinya enak, seger, asem enak gitu. Rasa kimchinya otentik dan tetap dalam porsi banyak!! Padahal tadinya berniat untuk nambah kimchi berbayar tapi ternyata cukup banyak dimakan berdua. Lalu sup rumput laut yang memang rasa rumput laut. Nah, yang unik adalah teokkochinya nih! Kalo selama ini kita nyobain teokpokki yang dimasak dan menghasilkan kuah, teokkochi ini merupakan teokpokki yang ditusuk di stick jadi seperti odeng, dimasak kering dengan gochujang. Ini enak dan nagih banget!!! Plum teanya juga enak karena disajikan dingin juga tapi sayang penyajiannya pakai cangkir jadi kurang cocok aja menurut kita.

   Di sini juga menyediakan beragam bingsu dan kopi khas Korea itu loh. Tapi karena kita kemarin emang laper banget, jadi pesannya fokus ke makanan berat aja. Next visit mungkin akan kita coba bingsu di sini. Restoran ini terdiri dari tiga lantai tapi sepertinya lantai 3nya ditutup. Lantai 1 interiornya seperti kantin, lantai dua penuh sofa nyaman tapi nggak se-adem di lantai 1. Overall, tempat ini cocok untuk kamu yang suka makan makanan Korea karena rasanya otentik tapi tetap masuk ke lidah orang Indonesia. Nah, kalau kamu lagi main ke daerah Depok atau emang lagi ke UI atau pengen makan makanan Korea, nggak ada salahnya cobain Korea Resto & Cafe ini loh. Kajaaa!!!!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar