Powered By Blogger

Sabtu, 07 Januari 2017

Nasi Uduk BABA

Whats up, Guys! Assalamualaikum, Ncang, Ncing, Nyak, Babeh apa kabar nya kalian? Kami harap kalian semua baik – baik saja. Well, kita akan update lagi tempat makan yang kita rekomendasiin untuk kalian.
Judul hari ini adalah nasi uduk! Yap! Nasi berbumbu asal Jakarta yang dihidangkan dengan beragam lauk pauk dan juga paling cocok dengan teh anget manis, sounds good, right? hehe.. So kita perkenalkan “Nasi Uduk BABA”. Btw BABA itu dalam bahasa Indonesia artinya adalah Kakek , nah, udah kebayang ya mungkin resep nasi uduk ini sudah turun menurun dari beberapa generasi ke generasi dari keluarga penjualnya.
                                 
Tempat ini beralamat di Jalan Haji Nawi No.29, Jakarta Selatan. Kalo kalian lagi maen di PIM / Pondok Indah Mall kalian bisa banget buat mampir dan nyobain tempat ini. Kalo kalian dari arah PIM, kalian ke arah Jalan Haji Nawi, tempat ini ada di sebelah kanan kalian, menempati pelataran showroom mobil (kalo malam). Yang unik di tempat ini adalah bersifat buffet, jadi kalian bisa mengambil sendiri nasinya, lauknya, kerupuknya, sambelnya, kecuali gorengan seperti bakwan, tahu serta tempe goreng, dan ayam goreng, karena itu baru akan dibuat ketika kalian pesan. Menarik bukan? Jadi kita makan gorengan hangat pakai sambel yang bakal bikin kamu ketagihan.

                               

                               
Sekarang kita akan bicara soal rasa. Kami pikir, rasa nasi uduk ini otentik banget khas Betawi, kenapa? karena dari nasi nya itu sendiri dibuat dengan menggunakan rempah yang sangat pas dan  sedikit menambahkan satu bahan rahasia (cie gitu, sok rahasia) yang menambahkan rasa gurih terhadap nasinya itu sendiri. Jawaban rahasianya itu adalah minyak dari hasil bawang merah goreng. Yap! Ini yang membedakan nasi uduk betawi dengan nasi uduk lainnya.

                             

                                   

Minyak ini dibuat dari hasil pemasakan / gorengan bawang merah yang dimasak secara konstan dan  terus menjaga temperature minyak agar gak gosong yang nantinya dapat menghasilkan hasil bawang goreng yang renyah ,dan minyak yang jernih serta beraroma. Trust us, itu butuh sedikit dedikasi untuk membuatnya. Pasti kalian berfikir “kok minyak bekas di pakai lagi sih, ga sehat”. Simplenya kalo kita jelaskan, hasil minyak yang dihasilkan dari proses tersebut adalah seperti minyak sayur, olive oil dan sejenisnya tapi memiliki aroma yang sangat khas dan menambahkan rasa gurih kepada nasinya itu sendiri. Dari lauknya, kamu bisa pilih beragam seperti tempe orek, telor balado, bihun, kentang balado, ayam goreng, empal goreng, semur tahu, semur telor, bahkan semur jengkol!! Serasi banget sama nasi uduknya. Oiya sekarang masuk ke sambelnah, buat kalian yang suka makan sambel, di mari ada 3 macem sambel yang disediakan, ada sambel kacang, sambel merah goreng , dan yang khas dari mereka yaitu sambel ditabok mertua! Kebayang dong kaya apa pedasnya??. Soal harga, ga akan masuk foodetcetera kalo harga makanannya mahal hehe.






Overall, ini tempat asik banget sih. Kalian bisa ambil nasi sepuasnya, lauknya juga terserah mao ambil brapa banyak (tapi tetep ya kalau kalian ambil dua telur ya diitung dua). Catatan dari kita sih, kalo kalian mao ke sini kalian jangan terlalu malam ya, soalnya tempat ini lumayan ramai oleh pengunjung yang makan di tempat atau yang memesan melalui ojek online. Jam buka nasi uduk ini yaitu abis maghrib sekitar pukul 18.30 WIB hingga jam 23.00 (tapi biasanya jam 9 udah tinggal remah-remah sih). So, jangan sampai kehabisan guys!! ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar